Pages

Thursday 12 September 2013

TEKANAN DARAH TINGGI

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Pada pemeriksaan tekanan darah akan diperoleh dua angka. 
Angka yang lebih tinggi diperoleh pada saat jantung berdenyut, angka yang lebih rendah diperoleh pada saat jantung menghembus. Bila tekanan  darah 120/80 mmHg maka dikatakan  normal.
 Hipertensi biasanya terjadi pada tekanan darah 140/90 mmHg atau ke atas.
Tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor resiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. Selain faktor genetika, usia, dan jenis kelamin, ada beberapa faktor penyebab lain, antara lain:
  • Stres atau perasaan tertekan.
  • Kegemukan (Obesiti).
  • Kebiasaan merokok.
  • Kurang berolahraga.
  • Kelainan kadar lemak dalam darah (Dislipidemia).
  • Pengambilan yang berlebihan atas garam, alkohol, dan makanan yang berlemak tinggi.
  • Kurang mengambil makanan yang berserat dan diet yang tidak seimbang.
Sedangkan gejala umum yang mungkin terjadi pada orang dengan tekanan darah tinggi meliputi: 
  • Sakit kepala saat bangun tidur yang kemudian menghilang setelah beberapa jam.
  • Rasa pegal dan tidak nyaman pada tengkuk.
  • Mudah lelah, lesu..
  • Telinga berdenging.
  • Detak jantung berdebar cepat. 
  • Pandangan agak kabur, susah tidur, sakit pinggang, dan mudah menjadi marah.
Apabila Anda merasakan beberapa gejala di atas, segera cari bantuan untuk mengatasi tekanan darah tinggi sebelum keadaan  serius berlaku, antaranya ialah:
  • Kerosakan otakTekanan darah yang terlalu tinggi menyebabkan pecahnya pembuluh darah otak (stroke) akibatnya, darah tercecer dari daerah tertentu otak sedangkan bagian lain otak tidak teraliri cukup sehingga bagian otak menjadi rusak.
  • Kerosakan jantung
    Tekanan darah yang tinggi menyebabkan pembesaran otot jantung kiri sehingga jantung mengalami gagal fungsi. Pembesaran otot jantung kiri disebabkan jantung bekerja keras untuk memompa darah.
  • Kerosakan ginjal
    Tingginya tekanan darah akan membuat pembuluh darah dalam ginjal tertekan. Akhirnya, pembuluh darah menjadi rusak dan menyebabkan fungsi ginjal menurun hingga mengalami kegagalan ginjal.
  • Kerosakan mata
    Tekanan darah yang tinggi menyebabkan tertekannya pembuluh darah dan syaraf pada mata sehingga penglihatan terganggu.
Pencegahan hipertensi dapat Anda lakukan dengan melakukan beberapa hal berikut. 
  • Mengambil  makanan yang kaya akan serat (Sayur dan buah).
  • Mengurangi pengambilan/penggunaan garam, alkohol, dan makanan yang berlemak tinggi.
  • Mengurangi berat badan, rehat yang cukup, dan olahraga yang teratur.
  • Lakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin.
Apabila beberapa cara di atas sudah tidak berkesan, penting bagi Anda untuk mencari ubat  terbaik yang disarankan oleh dokter ataupun alternatif herbal/ supplement untuk tekanan darah tinggi.

Alternatif Hipertensi, Kendalikan Tekanan Darah Tinggi Anda

Dalam pengobatan hipertensi, kuncinya terletak pada sistem peredaran darah. Jika sistem peredaran darah sehat maka tekanan darah dalam tubuh akan stabil. Mari kita perhatikan 2 jenis herbal yang dapat Anda konsumsi untuk mengendalikan tekanan darah Anda.
Noni Juice atau yang dikenal dengan nama Mengkudu, mengandung scopoletin yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan melebarkan pembuluh darah yang menyempit.
Noni juga menstimulasi tubuh untuk memproduksi Nitrit oksida yang juga berkhasiat melemaskan dan melebarkan pembuluh darah serta mengurangi tekanan pada arteri dan jantung sehingga bermanfaat untuk memperbaiki sistem peredaran darah dan kardiovaskular sekaligus mencegah terjadinya stroke.
Selain itu, kandungan proseronin (proxeronine) yang terdapat dalam buah Noni mampu melebarkan pembuluh darah sehingga menghilangkan penyumbatan pada pembuluh darah dan berfungsi sangat baik dalam penyembuhan stroke dan serangan jantung.
Nutrasetikal yang terkandung dalam Noni juga mampu meningkatkan kesehatan struktur sel dalam sistem peredaran darah. Dalam penelitian dokter Neil Solomon, dari 1.989 orang yang mengonsumsi Noni juice untuk membantu tekanan darah tinggi mereka, 85% di antaranya melaporkan adanya penurunan.
Berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam Noni dan telah diuji khasiatnya secara klinikal. Hasilnya? Noni terbukti mampu mengatasi berbagai penyakit dan gangguan kesihatan yg lain termasuk mengatasi dan mengendalikan tekanan darah.
Herbal lain yang juga berkhasiat untuk hipertensi adalah Sarang Semut. Seperti Noni Juice, mekanisme Sarang Semut dalam mengatasi hipertensi adalah dengan menyihatkan dan melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh.
Sarang Semut kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu mengatasi hipertensi, misalnya, salah satu antioksidan yang terkandung dalam Sarang Semut, tokoferol, terbukti membantu mengencerkan darah, mencegah penggumpalan darah, dan memperbaiki sistem kerja jantung, serta menurunkan tekanan darah.
Flavonoid, senyawa antioksidan lain dalam Sarang Semut, berkhasiat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang juga dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. 
Selain kandungan antioksidannya yang tinggi, multi-mineral yang terdapat dalam Sarang Semut juga berperan penting dalam menyihatkan sistem peredaran darah dalam tubuh, misalnya, kalium, bertugas dalam merangsang pengeluaran cairan dalam  tubuh. Jika proses pengeluaran air kencing lancar, secara langsung tekanan darah akan turun.
Mineral lain dalam Sarang Semut, besi dan magnesium, berperanan penting dalam menyediakan dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Oksigen yang mencukupi akan membantu melancarkan peredaran darah yang selanjutnya membantu kestabilan tekanan darah. 
Tekanan darah yang stabil tidak hanya dapat mencegah berbagai komplikasi akibat hipertensi tetapi juga dapat membantu mengendalikan stres dan menimbulkan perasaan rileks pada tubuh sehingga memudahkan tubuh untuk beristirehat.
APA KATA CUBA SUPPLEMENT SHAKLEE INI. INSYAALLAH DAPAT DI ATASI DENGAN IZIN NYA.




HUBUNGI SAYA UNTUK HARGA ISTIMEWA
WHATSAPP / PM 0138597510


No comments: